Asesmen Lapangan Daring (ALD) Prodi Gizi Program Sarjana

Universitas Kusuma Husada  (UKH) kembali menjalani proses Asesmen Lapangan Daring (ALD) untuk program studi Gizi Program Sarjana. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa-kamis, 8-10 Desember 2020. Kegiatan ALD oleh tim Asesor LAM PT Kes dengan 7 standar ini begitu spesial karena kami mendapat Asesor yang luar biasa yaitu Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D ( dari Universitas Hasanuddin, Makkasar sebagai Assesor 1dan ibu Didit Damayanti, M.Sc.DrPH ( dari Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Jakarta sebagai Assesor 2. Beliau berdua adalah pakar dibidangnya dan sebagai perintis juga dalam pembukaan S1 Gizi di Indonesia.

Kegiatan dilakukan dengan metode daring online dan dilaksanakan dari ruang teleconference UKH dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan hari pertama adalah serangkaian kegiatan penilaian yang dimulai dengan pembukaan, sambutan terlebih dahulu oleh Bapak Setiyawan S. Kep, Ns, M. Kep selaku Rektor UKH dan dilanjutkan perkenalan tim asesor. Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi baik dari UPPS yaitu Ibu Atiek Murhayati, S. Kep., Ns., M. Kep selaku Dekan FIK dan dilanjutkan presentasi oleh Ketua Program Studi Gizi program Sarjana ibu Aryanti Setyaningsih S.Gz.,MPH dan dilanjutkan sesi kofirmasi data baik dari prodi dan fakultas ilmu kesehatan. Acara selanjutnya adalah live streaming sarana prasarana dan wawancara. Wawancara dilakukas asesor kepada  dosen, tendik, mahasiswa dan steakholder

Acara kedua berjalan hanya setengah hari karena berbarengan dengan kegiatan Pilkada serempak di Indonesia. kegiatan ALD hari kedua dimulai disiang hari yaitu pukul 13.00 WIB. kegiatan hari kedua adalah diskusi berkaitan dengan draft berita acara baik untuk prodi dan unit pengelola program studi.

 

Acara hari ketiga adalah penyampaian berita acara yang sudah menjadi hasil diskusi dari prodi dan unit pengelola program studi dengan asesor dan penandatanganan berita acara. Selain itu penyampaian rekomendasi dari asesor yang disampaikan oleh Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D beliau sosok yang menginsiprasi dan berwawasan luas serta banyak pengalaman di bidangnya memberikan saran untuk perkembangan prodi Gizi khususnya untuk bisa melakukan benchmarking sehingga bisa menjadi alat yang efektif untuk mencapai total quality managemen Pendidikan dan perkembangan prodi lebih maju dan sukses.

 

Secara keseluruhan acara ALD prodi Gizi Program Sarjana berjalan dengan baik dan lancar serta memberi inspirasi dan masukan yang luar biasa untuk perkembangan prodi dan institusi. Semoga ALD ini bisa mendapatkan hasil terbaik sesuai harapan semua pihak.

 

Quality is priority

Surakarta, 11 Desember 2020

LPM UKH

Tinggalkan komentar