Asessment Lapangan Daring (ALD) Program Studi Administrasi Kesehatan Program Sarjana

Kamis-Sabtu, 19-21 November 2020

Program Studi Administrasi Kesehatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kusuma Husada Surakarta menjalani Asessmen Lapangan Daring (ALD) dari LAM PT Kes dengan 7 Standar dimulai dari hari Kamis 19 Oktober 2020 di Ruang Teleconference Gedung 5 Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Acara di laksanakan dengan metode daring online mengikuti panduan asessmen daring yang dikeluarkan oleh LAM PT Kesehatan. Acara di buka dengan sambutan terlebih dahulu oleh Bapak Setiyawan S. Kep, Ns, M. Kep dan perkenalan dari Tim Asessor LAM PT Kes yaitu Ibu Dr. Fridawaty, S. KM, M. Kes dan Bapak Cecep Heriana, S. KM, MPH. dan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Asessmen Lapangan Daring dari LAM PT Kes oleh Asessor. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari Unit Pengelola Program Studi (UPPS) yang disampaikan oleh Ibu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kusuma Husada Surakarta yaitu Ibu Atiek Murhayati, S. Kep., Ns., M. Kep dan dilanjutkan presentasi oleh Ketua Program Studi (PS) Administrasi Kesehatan Program Sarjana yaitu Ibu Oliva Virvizat Prasastin, S.KM., MPH. Acara kemudian dilanjutkan proses konfirmasi dan validasi data dari Borang 3B oleh UPPS dengan pak Cecep Heriana, S. KM, dan validasi data borang 3A dari PS dengan ibu Dr. Fridawaty, S. KM, M. Kes. kemudian dilanjutkan dengan penilaian sarana dan prasarana kampus dengan live streaming.

Kegiatan hari kedua adalah wawancara dari asessor dengan stakeholder, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Kemudian dilanjutkan konfirmasi beberapa dokumen untuk borang 3 A dan 3B dengan pembuktian dokumennya. Acara hari kedua diakhiri dengan pengiriman berita acara Asesmen Lapangan Daring (ALD) Program Studi dan Unit Pengelola Program Studi.

Kegiatan hari ketiga diawali dengan pembacaan rekomendasi dari asessor untuk setiap standar dan penandatanganan berita acara Asesmen Lapangan Daring (ALD) Program Studi Administrasi Kesehatan Program Sarjana. Acara ditutup dengan sepatah dua patah kata dari tim asesor dan ucapan terima kasih dari bapak Rektor UKH dan foto bersama.

Secara keseluruhan acara ALD Program Studi Administrasi Kesehatan Program Sarjana berjalan dengan lancar dan baik. Semoga akreditasi ini mendapatkan hasil terbaik sesuai harapan semua pihak.

Terima kasih

_LPM UKH_

 

Tinggalkan komentar